DINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWS

Dishut Kalsel Tampilkan Berbagai Produk Hasil Hutan dan Bibit Gratis di Kalsel Expo 2023

Banjarbaru – Dinas Kehutanan Provinsi Kalimanatan Selatan ikut serta dalam acara pameran Kalsel Expo 2023 dalam rangka promosi dan pemasaran hasil hutan yang dimulai dari tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2023 mendatang. Acara Expo sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dengan pemotongan pita peresmian di lapangan Dr. Murdjani, Rabu sore 30 Agustus 2023.

Kalsel Expo 2023 ini merupakan event tahunan yang bertujuan untuk mengenalkan daerah sebagai gerbang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara sekaligus mengenalkan produk lokal hingga ke mancanegara, Kalsel Expo kali ini juga diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kalsel sekaligus sebagai peringatan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia.

“Kalsel Expo yang menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi ke-78 Kalsel ini kita harapkan dapat menjadikan Kalsel sebagai Geopark Internasional, begitu kalsel menjadi geopark internasional kita harapkan para wisatawan berbondong bondong kekalsel yang mana dapat membantu para UMKM dan Peningkatan Ekonomi Kalsel” kata H. Sahbirin Noor.

Kali ini stand Dishut Kalsel menampilkan berbagai produk-produk unggulan KPH dari KTH Binaan yang ada di wilayah kerja KPH dan Tahura Sultan Adam. Produk-produk yang ditampilkan diantaranya produk HHBK unggulan terbaru serta beragam kerajinan HHBK.

Kadishut Kalsel Hj. Fathimatuzzahra mengatakan bahwa keikutsertaaan Dishut Kalsel dalam expo ini ialah dalam rangka promosi dan pemasaran hasil hutan sekaligus turut memeriahkan Acara Kalsel expo 2023 dalam rangka Hari Jadi ke-73 Kalsel dan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia.

“Sebagaimana kita bersama ketahui tahun ini Kalsel kembali mengadakan Kalsel Expo 2023 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-73 Kalsel dan Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia, pada event ini Stand Dishut juga bertujuan untuk memeriahkan sekaligus mempromosikan dan memasarkan hasil hutan yang ada di Kalimantan Selatan di tingkat Nasional,” ujar Hj. Fathimatuzzahra pada saat menghadiri pembukaan Kalsel Expo 2023 yang berada dilapangan Dr Murdjani.

Selain itu, dalam event ini Dinas Kehutanan juga membagikan bibit pohon kepada para pengunjung secara gratis. Hal ini sebagai bentuk upaya mendukung Program Revolusi Hijau Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang saat ini berjalan sukses dan sudah menjadi pilot project program pelestarian lingkungan secara nasional. (olf/dishut)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!