DINAS KEHUTANAN KALSEL

Dishut Rakor Bersama PPKH Kalsel Guna Antisipasi Karhutla Diwilayah Rehab DAS Kalsel

Pesisirmedia.com, Banjabaru – Bertempat di Aula Rimbawan 3 Dishut Kalsel, Rabu siang (7/6). Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pemegang Persetujuan Penggunaan Kawasan Hutan (PPKH) di Kalsel terkait Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Rehabilitasi Daerah Aliran Sungai Provinsi Kalimantan Selatan.

Rakor dibuka oleh Kabid Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Rehabilitasi Hutan & Lahan (PDASRHL) Dishut Kalsel Alip Winarto, dihadiri Kasi Pengendalian Karhutla Dishut Kalsel, Kepala Tahura Sultan Adam, dan diikuti perwakilan pemegang PPKH di Kalsel.

Alip Winarto dalam kesempatannya menginformasikan kepada semua peserta bahwa berdasarkan prakiraan BMKG saat ini suhu atau cuaca di seluruh dunia mengalami pemanasan dari suhu normal. Alip juga mengajak para pemegang PPKH untuk bersama bersinergi menjaga lingkungan Rehab DAS dari terjadinya Karhutla.

Sementara Kasi Pengendalian Karhutla Dishut Kalsel Bambang Marwanto, dalam kesempatan menambahkan bahwa pemanasan dunia/pemanasan global dari suhu normal puncaknya diperkirakan dimulai pada pertengahan bulan juni 2023 ini, selain itu, Bambang Marwanto mengarahkan kepada semua para Pemegang PPKH untuk mempersiapkan Sarana Prasaran Pengendali Karhutla agar Masyarakat Peduli Api (MPA) ditiap wilayah kerja PPKH di Kalsel dapat lebih siapsiaga dalam pengendalian Karhutla jika terjadi.

Diharapkkan setelah dilaksanakannya Rakor ini para pemegang PPKH dapat lebih siapsiaga menghadapi Karhutla khususnya di lokasi Rehab DASnya masing-masing.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!