KALSELKESEHATANTANAH BUMBU

DP3AP2KB Tanbu Minta Kecamatan Gelar Evaluasi TPP Stunting

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tanah Bumbu meminta setiap kecamatan untuk menggelar evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS).

Hal ini sebagai upaya dalam memastikan pelaksanaan percepatan penurunan stunting di seluruh kecamatan di Tanah Bumbu agar berjalan maksimal.

Kegiatan yang telah di laksanakan dari tanggal 27 Mei hingga 5 Juni 2024 di masing-masing Kecamatan ini melibatkan seluruh anggota TPPS kecamatan serta lintas sektor terkait.Di antaranya SKPD, Puskesmas, bidan desa, petugas gizi, kepala desa, Kementerian Agama, kader Posyandu, serta pihak swasta, dan pihak lain terlibat dalam upaya penurunan dan pencegahan stunting di Tanah Bumbu.Kepala DP3AP2KB Tanah Bumbu, Erli Yuli Susanti menyampaikan evaluasi TPPS 2024 di lakukan untuk mengevaluasi kegiatan.TPPS Kecamatan selama Tahun 2023 dan mencari solusi serta inovasi dalam upaya penurunan stunting di tahun 2024.

“Tujuannya agar target penurunan stunting menjadi 14% pada tahun 2024 dapat tercapai,” ungkapnya, Pada Kamis (06/06/2024).Berikut jadwal pelaksanaan evaluasi yang telah di laksanakan TPPS di seluruh kecamatan Kabupaten Tanah Bumbu.Senin, 27 Mei 2024: Kusan HuluRabu, 29 Mei 2024: Kusan Tengah, Batulicin, Sungai Loban, dan Karang BintangKamis, 30 Mei 2024: Mantewe dan AngsanaJum’at, 31 Mei 2024: SatuiRabu, 05 Juni 2024: Teluk Kepayang, Simpang Empat, Kuranji, dan Kusan Hilir. (Fit)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!