BANJARBARUDINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWSKALSELKEHUTANAN

Kembangkan Wisata DiKalsel, Dishut Kalsel Bahas Rencana Pengembangan Wisata Hutan Pinus

PESISIR MEDIA.COM, Banjarbaru – Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor)Pengembangan Wisata Hutan Pinus yang terletak di Kelurahan Mentaos Kecamatan Banjarbaru Utara. Rakor tersebut dilaksanakan di Aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel diikuti pejabat esselon 3 Dishut Kalsel, Lurah Mentaos Kota Banjarbaru, Babinsa Kelurahan Mentaos, Bhabinkamtibmas Kelurahan Mentaos, dan Ketua Kelompok Sadar Wisata Hutan Pinus. Jum’at (07/06).

Kabid Pemberdayaan dan Penyuluh Kehutanan Dishut Kalsel I Gede Arya Subhakti dalam kesempatannya menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk menindaklanjuti rencana kerjasama Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dengan Kelompok Sadar WisataHutan Pinus terkait pengembangan Wisata Hutan Pinus di Kota Banjarbaru.

“Rencana kerjasama pengembangan Wisata Hutan Pinus di kota Banjarbaru ini diharapkan tetap mengedepankan fungsi utamanya sebagai hutan kota sebagai penjaga iklim mikro dan nilai estetika,resapkan air, menciptakan keseimbangan dan keserasian lingkungan fisik kota, serta mendukung pelestarian keanekaragaman hayati. Diharapkan juga melalui rencana ini dapat menjadi salah satu metode peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Provinsi Kalsel.” kata I Gede Arya Subhakti.Pemerintah Provinsi Kalsel melalui Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel sebagai pemangku kawasan akan mendukung dan mensuport pengembangan Wisata Hutan Pinus tersebut.

Diharapkan melalui rencana kerjasama pengembangan hutan pinus di Banjarbaru ini dapat membawa manfaat besar bagi kelestarian lingkungan, peningkatan ekonomi lokal, serta pengembangan ekowisata yang berkelanjutan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!