TANAH BUMBU

Jajaran Binda Kalsel Mengadakan Vaksinasi di SMPN 4 Simpangempat Kabupaten Tanbu

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengakselerasikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19, sebagai upaya mendukung pemerintah mewujudkan transisi pandemi ke endemi.

Kali ini, BIN Daerah Kalimantan Selatan ( Binda Kalsel) mengadakan vaksinasi di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dengan sasaran kelompok masyarakat rentan, di antaranya menyasar sekolah hingga pusat kegiatan masyarakat.

Berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan, vaksinasi bertempat di SMPN 4 Simpangempat Kabupaten Tanbu, Rabu (3/8/2022).

Kepala Binda Kalsel, Brigjen Pol Dr Heri Armanto, melalui Kabag Operasional, Kolonel Laut Achmad Syaifudin, mengatakan, vaksinasi massal ini untuk mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka.

Tujuannya, agar proses pembelajaran dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan aman dan tenang. Dengan begitu, vaksin ini bisa membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

“Sejak Januari hingga Juli 2022, Binda Kalsel sudah realisasikan 714.146 dosis dengan sasaran utamanya kelompok masyarakat rentan, lansia, anak usia 6-11 tahun dan pelajar hingg kelompok penderita komorbid, ” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinkes Tanahbumnbu, H Setia Budi, mengapresiasi langkah yang diambil BIN yang telah membantu pemerintah daerah.

“Kerjas sama dengan Binda Kalsel, tentu saja daerah terbantu untuk meningkatkan capaian vaksinasi,” katanya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!