DINAS KEHUTANAN KALSEL

Kadishutprov Kalsel Hadiri Acara Puncak Festival LIKE Road To COP28 UAE 2023

Pesisirmedia.com, JAKARTA-Bertempat di Indonesia Arena Gelora Bung Karno acara Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan dan Energi (LIKE) sudah memasuki acara puncak, dimulai pembukaan pada hari Sabtu 16 September 2023 sampai dengan hari ini Senin 18 September 2023 sebagai puncak acara tersebut.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Fathimatuzzahra, S.Hut, MP. turut menghadiri acara puncak tersebut. Rangkaian kegiatan tersebut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dalam agendanya Joko Widodo meninjau lokasi pameran Festival LIKE menuju booth Zona Biru (Energi Terbarukan), Zona Hijau (Folu Net Sink), Zona Kuning (Inivasi Pemulihan Lingkungan), dan Zona Ungu (Masyarakat Sejahtera Alam Lestari).

Selanjutnya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memasuki Arena Utama untuk memberikan amanat terhadap seluruh tamu undangan serta menyerahkan secara simbolis Surat Keputusan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Persetujuan Perhutanan Sosial dan Tentang Obyek Reforma Agraria (TORA) yang didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prof. Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc. Yang diserahkan secara simbolis kepada 9 Orang penerima SK Perhutanan Sosial dan 3 Orang penerima SK TORA.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Fathimatuzzahra, S.Hut, MP. mengungkapkan perasaan bangganya bisa jadi bagian dari acara besar di Festival Like tersebut, karena cuma ada Dua Pemerintah Provinsi yaitu Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan dan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat yang ikut berpartisipasi serta mengenalkan produk-produk Hasil Hutan Bukan Kayu hasil dari Kelompok Tani Hutan Provinsi di daerahnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!