TANAH BUMBU

Kegiatan Jumat Berkah, Jumat Berbagi UPK DAPM bersama Kecamatan Sungai Loban dan Lintas Sektor

Pesisirmedia.com, Batulicin – Berbagai instansi ikut serta dalam kegiatan Jumat Berkah, Jumat Berbagi yang ini diinisiasi oleh Unit Pengelola Kegiatan Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK DAPM) Makmur Bersama, yang bejalanan sejak awal Januari 2022.

Kegiatan dilaksanakan rutin setiap hari Jumat, bertempat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Jaya Kusuma Lapangan Sepakbola Kecamatan Sungai Loban, Jumat (03/02/2023).

Ketua UPK DAPM Makmur Bersama Ali Subchan mengungkapkan kegiatan Jumat berbagi sudah berjalan satu tahun, dengan didukung oleh Pemerintah Kecamatan Sungai Loban bersama lintas sektoral diantaranya Puskesmas Perawatan Sebamban 1.

Ia mengajak seluruh instansi pemerintah, swasta maupun perusahaan dan masyarakat yang ingin turut serta berbagi sebagian rezekinya pada kegiatan Jumat Berkah, sehingga diharapkan bisa terbangun mindset “menerima dan berbagi” tidak hanya menerima namun juga berbagi kepada sesama.

Ditempat yang sama, Camat Sungai Loban Agus Salim, S.Ag.,M.AP melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat Muhammad Zainuddin, S.Ag mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Jumat berbagi, dan ia bersyukur ternyata salah satu masyarakat juga ikut tergugah untuk ikut serta berbagi pada kegiatan Jumat Berkah nantinya.

Dan ia berharap kedepan akan ada masyarakat lainnya termotivasi untuk menerima dan berbagi sesuai dengan yang diharapkan oleh Ketua UPK DAPM.

Kepala Puskesmas Perawatan Sebamban 1 H. Mahfuddin, SKM, MM melalui Promosi Kesehatan (Promkes) Muhammad Irham Putra mengatakan pihaknya termotivasi dari gebrakan Jumat berkah dari UPK DAPM, sehingga ikut serta dalam Jumat berbagi, dan diharapkan hal ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!