HOT NEWSKALSELKESEHATANTANAH BUMBU

Lomba Menu Serba Ikan, Begini Harapan Wahyu Windarti Zairullah

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Lomba Menu Serba Ikan ke-21 Tahun 2024.Kegiatan di ikuti TP-PKK di 12 Kecamatan Se-Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (11/06/2024) di Halaman Kantor Dinas Perikanan setempat.Turut hadir Ketua TP-PKK Tanbu Hj Wahyu Windari Zairullah, Pengurus Gatriwara, serta Tim Penilai Cheff Agus Sasirangan dari Banjarmasin.

Kepala Dinas Perikanan Tanbu melalui Sekretaris Perikanan mengatakan kegiatan ini mengusung tema “Cegah Stunting dengan Makan Ikan”.Kegiatan ini merupakan sebuah tekad dan sebuah partisipasi dalam rangka menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanah Bumbu.Menurut para ahli gizi, mengonsumsi ikan telah di akui manfaatnya bagi kesehatan serta kecerdasan.

“Untuk membangun sesuatu yang besar tentunya harus di mulai dari hal yang kecil terlebih dahulu. Demikian pula untuk meningkatkan konsumsi ikan masyarakat tentunya harus di mulai dari peningkatan konsumsi ikan keluarga,”katanya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Tanbu, Hj Wahyu Windarti menyampaikan Kegiatan lomba menu serba ikan ini jangan hanya di jadikan sebagai kegiatan seremonial semata. Namun harus di terapkan di kehidupan rumah tangga.

Lanjutnya, Ini bukan hanya bagi peserta tapi seluruh masyarakat agar lebih tau tentang bagaimana cara memasak makanan sehat dan bergizi.“Kebanyakan anak-anak susah di ajak makan sayur dan ikan. Karena maunya yang serba cepat saji. Jadi tergantung kita bagaimana bisa kreatif seperti buah dan sayur atau ikan di buat jadi satu supaya anak mau makan ,” ucap Hj.Windarti. (ewin)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!