DINAS KEHUTANAN KALSEL

Meriahkan Hari Jadi Ke-73 Kalsel & HUT Ke-78 RI, 20 Goweser Dishut Ikut Serta Gowes Bersama Paman Birin

Pesisirmedia.com, BANJARBARU – 20 Personel Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel yang terdiri dari anggota Polisi Kehutanan dan Tenaga Kontrak Pengamanan Hutan (TKPH) Dishut Kalsel berkumpul di Halaman Kantor Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan sejak pukul 06.00 Wita. Masing-masing siap dengan aneka jenis sepeda, dan rata-rata bertipe mountain bike. Seluruh personel Dishut Kalsel tersebut akan mengikuti Gowes Santai yang diselenggarakan Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan yang diikuti setiap perwakilan SKPD dilingkup Pemprov Kalsel dikomandoi langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Kalsel dan HUT Ke-78 Republik Indonesia’’. Jum’at pagi (25/8).

H. Sahbirin Noor atau yang akrab disapa ‘Paman Birin’ dalam kesempatannya menyampaikan bahwa gowes bersama kali ini dalam rangkah memeriahkan Hari Jadi Ke-73 Kalsel dan HUT Ke-78 Republik Indonesia.

“Selain gowes bersama, hari ini kita juga melepas kontingen Kalsel yang akan bertanding dikejuaraan POPNAS,” kata Paman Birin

Sebelum gowes dimulai Gubernur Kalsel Paman Birin melepas secara resmi 159 Atlet Kontingen Kalsel yang akan bertanding di kejuaraan POPNAS di Palembang Sumatera Selatan.

Tepat pukul 07.30 Wita Gowes santai bersama tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor dengan mengibarkan bendera star didepan halaman Kantor Setda Prov Kalsel, seluruh peserta dengan kostum lengkap menggunakan helm bersemangat mengayuh sepedanya masing-masing.

Satu jam mengayuh sepeda di sepanjang Jalan Trikora-Palm dengan jarak 15 KM, mereka berhenti di Kebun Raya Banua. Matahari mulai naik. Cuaca cukup cerah. Melepas penat sejenak sambil minum dan mengisi perut dengan kue tradisional secukupnya, para goweser meneruskan perjalanan.

Setelah cukup melepas penat Dikebun Raya Banua, para personel goweser Dishut bersama rombongan peserta lainnya melanjutkan perjalanannya menuju titik finish yang berada di Halaman Kantor Setda Prov Kalsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!