BANJARBARUDINAS KEHUTANAN KALSELHOT NEWSKALSEL

Personil Dishut ikuti Latihan Menembak

PESISIR MEDIA.COM, Banjarbaru – Dalam rangka meningkatan kemampuan dan keterampilan menembak bagianggota Polisi Kehutanan (Polhut), sebanyak 4 Personel Polisi Kehutanan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan mengikuti Pelatihan Menembak Polisi Kehutanan yang diselenggarakan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Kalimantan Selatan (BKSDA Kalsel) di Lapangan Tembak Arjuna SPN Polda Kalsel. Selasa (04/06).

Sebanyak 36 anggota Polisi Kehutanan yang hadir terdiri dari BKSDA Kalsel, Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dan Gakkum Kementerian Lingkungan Hidup wilayah Kalimantan diberi pengarahan oleh instruktur menembak dari SPN Polda Kalsel sebelum masing-masing peserta membidik papan target. anggota Polisi Kehutanan tersebut berlatih menggunakan senjata Laras Pendek Pistol (CZ83, Cal 32 mm) dan Senjata Laras Panjang (PM1A1, Cal 9×21 mm).

Dalam kegiatan latihan menembak tersebut semua peserta diberikan contoh menembak sikap berdiri, jongkok, berlutut, hingga sikap tiarap. Sebelum memulai menembak semua peserta juga melaksanakan latihan tembak kering dan memasukkan peluru kemagazin.

“Semoga kegiatan latihan menembak bagi polisi kehutanan ini dapat meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka dalam menjaga keamanan dan kelestarian hutan dengan lebih efektif dan efisien” kata Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel Fathimatuzzahra.Dengan diselenggarakannya pelatihan menembak ini, diharapkan selain bertambahnya keterampilan dalam menembak juga bisa menjadi ajang silaturahmi khususnya bagi anggota Polisi Kehutanan di Kalimantan Selatan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!