HOT NEWSPOLITIK

Pleno KPU Tetapkan Parpol Peserta Pemilu 2024

Pesisirmedia.com, Jakarta – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar rapat pleno rekapitulasi nasional hasil verifikasi partai politik, di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu, 14 Desember 2022. Dalam rapat pleno rekapitulasi, KPU akan menetapkan partai politik sebagai peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.
Dari pantauan Media Indonesia, terlihat seluruh jajaran KPU beserta pimpinan, Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja dan jajaran serta lembaga penyelenggara pemilu lainnya berada di ruang sidang utama KPU.
Perwakilan dari sejumlah partai politik tampak hadir, yakni Partai Buruh, PPP, PAN, PKB, Partai Golkar, Partai Demokrat, PDI Perjuangan, Partai Perindo, Partai Ummat, PKS, Partai NasDem, PBB, Partai PKN, Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Hanura, Partai Gerindra, PSI.
Partai Sira, Partai Nanggroe Aceh, dan Partai Darul Aceh turut mengirim perwakilannya dalam rapat.
“Dengan ini rekapitulasi nasional hasil verifikasi dan penetapan partai politik calon peserta Pemilu 2024 dibuka,” tutur Ketua KPU Hasyim Asy’ari dalam rapat verifikasi dan penetapan parpol calon peserta Pemilu 2024, Rabu, 14 Desember 2022.
Setelah menetapkan parpol peserta Pemilu 2024, KPU akan kembali menggelar pengundian nomor urut parpol peserta pemilu pada pukul 19.00 WIB. Komisioner KPU RI Idham Holik mengatakan, pengundian itu dilakukan untuk parpol baru dan parpol yang tidak memenuhi ambang batas pada Pemilu pada 2019. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!