TANAH BUMBU

Program Peninggian Rumah Terdampak Banjir Dinilai Berhasil

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Program peninggian rumah terdampak banjir di nilai berhasil oleh Camat Kusan Hulu, Abdul Jabar.

Menurut Abdul Jabar, setelah mendapat program tersebut genangan air banjir tidak lagi masuk sampai ke rumah warga.

Sehingga aktivitas warga tidak terganggu meski saat dilanda banjir.

Sebelumnya, Camat Kusan Hulu Abdul Jabar bersama BPBD Tanah Bumbu melakukan monitoring ke enam desa terdampak banjir, Rabu (12/7/2023).

Camat menyambangi sebelas rumah warga penerima manfaat program pemkab Tanbu untuk mengatasi dampak banjir di Desa Lasung.

program peninggian rumah

Pihaknya juga mendata sejumlah rumah warga yang masih terendam saat di landa banjir untuk di usulkan sebagai penerima manfaat program Pemkab Tanbu.

Sementara itu, Kepala Desa Lasung Helmi memastikan program peninggian rumah terdampak banjir dari Pemkab Tanbu sangat berhasil di desanya.

“Saat ini ada sebelas rumah yang menerima manfaat program tersebut tidak lagi terendam saat di landa banjir,” Ujarnya.

Helmi berharap rumah yang masih terdampak banjir bisa terakomodir dalam program tersebut pada 2023 ini.

Sebelumnya, Tahun 2022 dan 2023 Bupati Tanbu Zairullah Azhar meluncurkan program peninggian terhadap ratusan rumah warga terdampak banjir di beberapa desa di Kecamatan Kusan Hulu dan Kusan Tengah.

Program ini untuk mengatasi permasalahan dampak banjir terhadap rumah-rumah warga bantaran sungai yang menjadi langganan terendam banjir saat musim penghujan sejak puluhan tahun lalu. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!