HOT NEWSKALSELTANAH BUMBU

Rakor Rencana Pembangunan Kawasan Pedesaan Pariwisata Kecamatan Angsana

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa mendorong terwujudnya desa wisata di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya lokus di Kecamatan Angsana.

Hal ini sebagaimana di amanatkan Kementerian Pariwisata yang menargetkan Indonesia dapat memiliki ribuan desa wisata hingga akhir tahun ini.

Demikian di sampaikan Sekretaris (DPMD), Iksan saat memimpin Rapat Koordinasi Rencana Pembangunan Pariwisata Kecamatan Angsana di Ruang Rapat DPMD, Selasa (30/04/2024).

Iksan menyampaikan, membangun desa wisata tak tidak hanya bermodalkan pemandangan indah. Namun, terdapat juga kriteria alam, budaya, dan kreatif.

“Alam, budaya dan kreatif adalah modal untuk desa wisata. Kabupaten Tanah Bumbu sendiri memiliki banyak destinasi wisata yang kental akan budaya,” katanya.

Dalam agenda rakor tersebut membahas tetang apa saja potensi unggulan 5 Destinasi Prioritas Kecamatan Angsana yaitu Desa Mekarjaya, Desa Bunati, Desa Karang Indah, Desa Angsana dan Desa Sumbaru.

Menurutnya desa wisata yang ada di Kecamatan Angsana perlu di kemas dengan promosi di sosial media yang semenarik mungkin.

sehingga selaras dengan hal yang mensejahterakan alam dan menjadi atraksi yang menarik.

“Dengan Promosi melalui sosial media ini di harapkan keberadaan desa wisata dapat dikenal wisatawan dalam maupun luar negeri untuk berkunjung ke Kabupaten Tanah Bumbu” pungkasnya. (adi)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!