HOT NEWSKALSELTANAH BUMBU

Ratusan Kader TP PKK Meriahkan Jambore Kader TP PKK Sungai Loban

PESISIR MEDIA.COM BATULICIN, Ratusan Kader TP PKK dari seluruh desa di Kecamatan Sungai Loban Kabupaten Tanah Bumbu meriahkan jambore Kader PKK Kecamatan Sungai Loban, terlihat penuhnya halaman Kantor Kecamatan, Rabu (8/11/2023).

Kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Tahun 2023 dibuka oleh Ketua TP PKK Kecamatan Lasma Asih Agus Salim, dengan mengusung tema “PKK Penggerak Keluarga, Pelopor Menuju Indonesia Maju”.

Lasma Asih mengungkapkan jambore kader PKK merupakan salah satu ajang untuk menambah wawasan, sharing pengetahuan dan pengalaman, serta sebagai wadah untuk saling mengenali, menjalin persaudaraan dan persahabatan, juga membangun kebersamaan antar kader PKK Desa se-Kecamatan Sungai Loban.

Kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan inovasi para Kader PKK se-Kecamatan Sungai Loban, serta diharuskan mampu meningkatkan kualitas diri agar mampu tampil inovatif dan kreatif dalam mensosialisasikan program yang ada.

Dirinya juga menekankan, pentingnya Jambore Kader PKK Tahun 2023 yang pertama adalah membangun kerjasama yang baik antar kader, yang kedua, peningkatan SDM karena pelaksanaan percepatan penguatan 10 program pokok PKK tidak terlepas dari aspek kualitas SDM kader PKK itu sendiri.

Adapun rangkaian kegiatan Jambore Kader PKK, dimulai dengan senam bersama, kemudian dilanjutkan lomba-lomba terdiri lomba Yel-Yel, penyuluhan, makan kue, estafet sarung, memasukkan pensil dalam botol secara group dan lomba meniup balon yang dikhususkan untuk Ketua TP PKK Desa masing-masing.

Dalam jambore tersebut, juga terdapat pembagian door prize untuk para peserta, sekaligus pengumuman pemenang lomba jambore kader PKK Kecamatan Sungai Loban Tahun 2023.

Sementara total peserta Jambore Kader PKK berjumlah sekitar 300 orang yang terdiri dari TP PKK Desa dan anggota.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!