TANAH BUMBU

Resmi Jabat Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo Doakan Karir AKBP Himawan Cemerlang

Pesisirmedia.com, Tanah bumbu – Pelaksanaan pisah sambut Kapolres Tanah Bumbu (Tanbu) yang baru dan lama, resmi dilakukan. AKBP Himawan Sutanto Saragih berpamitan kepada seluruh keluarga besar Polres Tanbu, dan mengucapkan selamat datang kepada AKBP Tri Hambodo.

Kegiatan Pisah sambut ini, ditandai dengan pengalungan bunga dilakukan AKBP Himawan Sutanto Saragih yang kini menduduki jabatan Wadir Reskrimsus Polda Jateng kepada Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo di halaman Mapolres Tanbu, Rabu (5/1/2022).

“Selamat datang, dan bergabung kepada Kapolres yang baru. Semoga makin eksis, dan polres Tanbu makin solid dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian,” ucap Kapolres lama sempat bertugas selama 15 bulan di Polres Tanbu ini.

Menurutnya, mutasi jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa. Hal Itu tentunya, akan dialami setiap insan Bhayangkara.

“Begitu juga yang saya alami, bahwa pada 4 Januari 2022 tadi saya telah menyerahkan jabatan kepada Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo,” ujar Akpol lulusan 2001 ini.

Ia mengutarakan, selama bertugas dirinya dan keluarga sungguh sangat senang dapat bergabung dengan seluruh personil Polres Tanbu.

“Saya dan keluarga mengucapkan penghormatan setinggi-tingginya kepada seluruh personil Polres Tanbu. Yang mana selama saya berdinas telah membantu mendukung saya dalam menjaga Kamtibmas (Keamanan dan ketertiban masyarakat) Tanbu,” tuturnya.

Ia berharap, dukungan demikian turut diberikan personil Polres Tanbu kepada Kapolres yang baru. “Saya bangga bergabung, karena rekan-rekan luar biasa. Saya bukan Kapolres yang hebat, tapi saya dikelilingi oleh orang hebat maka saya juga orang hebat,” ujarnya.

Disamping itu, ia menyampaikan permohonan maaf apabila ada tutur kata yang salah selama dirinya bertugas.

“Mohon dimaafkan. Saya mohon doa restu kepada Kapolres dan rekan-rekan Kapolres agar diberikan kemudahan dan kelancaran di tempat tugas yang baru dan selalu dalam lindungannya,” ungkapnya.

Dihadapan ratusan personil Polres Tanbu ia menuturkan, tidak ada kata perpisahan, ataupun selamat tinggal.

“Saya hanya ingin mengatakan, sampai berjumpa kembali. Tetap jaga kesolidan, dan kebersamaan. Selamat bekerja rekan-rekan, Polres Tanbu. Tetap solid, Patuhi Protokol Kesehatan jaga diri jaga keluarga,” pesannya.(Agus)

Dikesempatan sama, Kapolres Tanbu, AKBP Tri Hambodo turut memperkenalkan dirinya kepada ratusan personil Polres Tanbu.

Disamping itu, ia turut mendoakan AKBP Himawan Sutanto Saragih agar kedapannya setelah mendapat jabatan yang lebih tinggi, jenjang karirnya terus meningkat

“Kita doakan beliau cepat naik pangkat, yakni Kombes Pol (Komisaris Besar Polisi). Serta salah hormat kepada seluruh keluarganya,” imbuhnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!