TANAH BUMBU

Silaturahmi Bersama 171 Kades Zairullah Minta Program Satu Desa Satu Masjid Berlangsung Sukses

Pesisirmedia.com, Batulicin – Dibalut dengan suasana kekeluargaa, Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar 8/2.2023 menggelar silaturahmi dengan 171  Kepala Desa se-Kabupaten Tanah Bumbu. Silaturahmi ini dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati. 

Zairullah di silaturahmi ini mengatakan terkait  perkembangan implementasi Serambi Madinah program Satu Desa Satu Masjid. 

“Pertemuan ini untuk pemantapan program satu desa satu masjid,” ujar nya. Dan Zairullah juga meminta agar program satu desa satu masjid berlangsung dengan sekses, sehingga upaya pemerintah daerah mewujudkan sumber daya manusia yang cerdas, kompetitif, religius, dan berakhlak mulia terwujud.

Selain itu Zairullah minta agar Kepala Desa mendata masyarakat miskin diwilayahnya masing-masing.

Data tersebut nantinya digunakan untuk akurasi data kemiskinan yang akan diupdate pada Mei 2023 mendatang. 

“Satu minggu kedepan saya harap data warga miskin sudah diperoleh Kepala Desa, dan dilaporkan ke Dinas terkait untuk ditindaklanjuti,” pinta Zairullah.

Adapun data angka  kemiskinan tersebut akan digunakan  pemerintah daerah untuk membantu warga yang benar-benar miskin, dan berhak mendapatkan bantuan seperti permodalan usaha sehingga kedepannya angka kemiskinan (masyarakat miskin dan miskin ekstrim) dapat diselesaikan di akhir tahun 2023 mendatang tandasnya. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!