KALSELTANAH BUMBU

Sosialisasi Program Satu Desa Satu Mesjid, 9 Desa Dikecamatan Angsana Serentak Gelar Sholat Dhuha Berjamaah

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Sesuai dengan visi dan misi Bupati Tanah Bumbu yaitu mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah yang diimplementasikan melalui program memakmurkan mesjid, maka Senin (04/07/2022) pagi, sebanyak 9 (Sembilan) Desa se-Kecamatan Angsana secara serentak melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah di Mesjid yang menjadi program Satu Desa Satu Mesjid.

Camat Angsana, Liana Hamita, mengatakan sebanyak 9 Desa se-Kecamatan Angsana serentak melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah yang diikuti oleh Kepala Desa berserta perangkat desa, kelembagaan desa, tokoh agama, para santri, remaja masjid serta didampingi oleh Camat Angsana beserta pejabat dan staf dengan desa binaan /dampingan masing masing.

Kegiatan ini, sebut Camat dilaksanakan sebagai langkah awal persiapan sekaligus sosialisasi program Satu Desa Satu Mesjid dalam rangka memakmurkan Mesjid yang akan dilaksanakan serentak se Kabupaten Tanah Bumbu beberapa hari mendatang.

Dalam kegiatan ini, para pendamping dari pegawai Kecamatan Angsana menyampaikan sosialisasi diantaranya ke depan ada kegiatan keagamaan yang rutin dan terjadwal dilaksanakan yang diikuti oleh warga diantaranya para santri, dan remaja masjid.

Kegiatan keagamaan tersebut seperti Tilawah, Tadarus Al Qur’an, Majelis Ta’lim, pembacaan Syair Maulid Habsyi, Yasinan dan kegiatan keagamaan lainnya sehingga tujuan memakmurkan masjid dapat terwujud.

“Hal ini sesuai dengan arahan Bapak Bupati Tanah Bumbu HM Zairulla Azhar dalam rangka memakmurkan mesjid,’ ujarnya.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!