DINAS KEHUTANAN KALSEL

Tumbuhkan Jiwa Korsa Dan Sinergritas Para Rimbawan, Dishut Kalsel Bersama KPH Kayu Tangi Senam Pagi Bersama

Pesisirmedia.com, Banjar – Dalam rangka menjaga pola hidup sehat sekaligus mempererat jiwa korsa sesama rimbawan, Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra bersama seluruh staf Dishut Kalsel dan KPH Kayu Tangi melaksanakan kegiatan senam pagi bersama. Kali ini kegiatan rutin senam pagi bersama yang dilaksanakan setiap hari rabu bertempat dihalaman kantor KPH Kayu Tangi dan dipandu oleh instruktur senam dari warga setempat, Rabu (1/3).

Kegiatan rutin senam pagi tersebut diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra. Dalam amanatnya Aya sapaan akrab Hj. Fathimatuzzahra menyampaikan bahwa kegiatan senam pagi tersebut digelar selain untuk menerapkan pola hidup sehat dan bugar juga untuk mempererat jiwa korsa sesama rimbawan.

“Selain untuk menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh yang bugar untuk menunjang kinerja para pegawai kita, senam pagi bersama ini juga menjadi ajang silaturahmi bagi sesama rimbawan dan diharapkan dapat terbangun jiwa korsa yang kuat dan erat bagi sesama rimbawan dalam bersinergi untuk pembangunan kehutanan yang lebih baik. Selain senam bersama KPH Kayu Tangi kita juga rencanakan nanti akan menggelar senam bersama dengan KPH lingkup Dishut Kalsel lainya agar jiwa korsa rimbawan kita semakin erat dan kuat” kata Hj. Fathimatuzzahra.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi tubuh karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi juga akan meningkat dan memudahkan dalam menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

Banyak manfaat yang di dapatkan melalui olahraga senam. Oleh karena itu senam menjadi agenda rutin setiap hari Rabu di Dishut Kalsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!