TANAH BUMBU

Zairullah Azhar : Peringatan Hari Pahlawan 7 Februari Jadi Momentum Ciptakan SDM Berkualitas

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Upacara peringatan Hari Pahlawan 7 Februari digelar di Lapangan 7 Februari Pagatan Kecamatan Kusan Hilir, Selasa (7/2/2023).

Bupati HM Zairullah Azhar bertindak selaku inspektur pada upacara peringatan Hari Pahlawan tersebut.

Upacara digelar pukul 08.30 wita  berlangsung dengan khidmat yang diawali dengan pembacaan sejarah perjuangan pahlawan rakyat Pagatan pada tanggal 7 Februari 1946.

Dalam amanatnya, Bupati Zairullah Azhar mengatakan tanggal 7 Februari merupakan tanggal yang penting dan bersejarah bagi Kabupaten Tanah Bumbu, terkhusus di Pagatan karena merupakan Hari Pahlawan.

Pada peringatan kali ini, sebut Bupati mengangkat tema “Semangat Juang Pahlawan 7 Februari Ciptakan SDM Berkualitas untuk Mewujudkan Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah”.

Tema ini mengandung makna bahwa nilai dan semangat kejuangan para pahlawan 7 Februari harus menjadi energi dan semangat baru dalam menciptakan Sumber Daya Manusia yang berkualitas yang dilandasi dengan nilai kejuangan dan patriotisme dan diiringi dengan nilai religius, sekaligus menyiapkan SDM yang berkualitas, produktif, dan berakhlak mulia dalam mewujudkan Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah.

Sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan, Zairullah mengajak seluruh peserta upacara mendoakan para pahlawan yang telah berjasa merebut dan mempertahankan kedaulatan negara agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Usai upacara, Bupati bersama jajarannya melakukan ziarah ke Makam Pahlawan Mattone, Kecamatan Kusan Hilir.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!