HOT NEWSKALSELKESEHATANPEMERINTAHANTANAH BUMBU

Bupati Resmikan Puskesmas Pulau Tanjung

PESISIR MEDIA.COM, BATULICIN -Bupati Tanah Bumbu HM. Zairullah Azhar meresmikan Puskesmas Pulau Tanjung, Senin (27/05/2024) di Desa Saring Sungai Bubu Kecamatan Kusan Tengah.Peresmian pemotongan Pita sekaligus peninjauan ruangan Puskesmas oleh Bupati di dampingi dr Muhammad Yandi Noorjaya serta anggota Forkopimcam setempat.Puskesmas pulau tanjung menjadi sebuah institusi, dan punya peran yang sangat penting,kerena akan menjadi kepercayaan masyarakat.

Kepercayaan itu harus di jaga secara serius ,utamanya menjaga integritas,sehingga menjadi kesempatan untuk berbuat baik bagi masyarakat.“Untuk kedepannya, Rumah Sakit nanti akan kita rubah menjadi rumah sehat kerena cara berpikir kita sudah naik 2 atau 3 kali atau melonjak kerena tidak seperti masa lalu. Kita harus punya progres kedepan dan bayangan kita hari ini sudah tergambar ,betapa kehadiran Puskesmas ini insyaallah akan mampu memberikan support ,peran dalam rangka ikut mengembangkan apa yang di butuhkan masyarakat tanah bumbu.,”paparnya.

Hal tersebut menjadi tantangan bagi petugas kesehatan kerena persoalan ini tidak hanya persoalan kesehatan karena berhubungan erat dengan masyarakat.“Ini adalah persoalan komunikasi yang di anggap maha penting, kerena persoalan masyarakat harus kita ketahui ,kerena terkadang penyakit’nya itu hanya sindrom atau gejala , di sinilah kita di harapkan bisa berperan untuk memberikan arahan atau terapi.,pungkas Bupati.(Ewin)

Sumber : https://mc.tanahbumbukab.go.id/

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!