DINAS KEHUTANAN KALSEL

Kadishut Kalsel Hadiri Acara Dies Natalis ke-65 ULM

Pesisirmedia.com, Banjarbaru – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Fathimatuzzahra menghadiri acara Dies Natalis ke-65 Universitas Lambung Mangkurat (ULM) yang diselenggarakan di Auditorium ULM Banjarbaru. Kamis pagi (21/9).

Acara Dies Natalis ke-65 ULM ini diikuti Rektor ULM, Bupati/Walikota Se-Kabupaten Kalsel, Dirjen PKTL KLHK, Segenap Kepala SKPD Regional Kalimantan, Kepala UPT Lingkup KLHK, Akademisi (FORETIKA), Mitra KLHK, dan Media.

Acara diawali dengan laporan Rektor ULM Ahmad Alim Bachri, dalam kesempatannya Ahmad Alim Bachri menyampaikan perkembangan Universitas Lambung Mangkurat dari tahun ketahun. “Acara Dies Natalis ke-65 ULM ini merupakan wujud syukur kita dalam berdirinya Universitas ini selama 65 Tahun, kita harapkan dari tahun ketahunnya dapat mencetak para akademisi yang hebat dan dapat membangun daerah dan negara tercinta kita Indonesia,” kata Ahmad Alim Bachri.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor diwakili Sekda Prov Kalsel Roy Rizali Anwar dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke-65 Universitas Lambung Mangkurat. “Dalam acara Dies Natalis ke-65 Universitas Lambung Mangkurat ini kami berharap lulusan mahasiswa ULM dapat turut membantu peluang ekonomi hingga perkembangan di bumi lambung mangkurat ini” kata Roy Rizali Anwar.

Turut hadir mewakili Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar diwakili oleh Dirjen PKTL KLHK Hanif Faisol Nurofiq, dalam kesempatannya Hanif Faisol Nurofiq berkesempatan menyampaikan orasi ilmiah terkait tentang kehutanan yang diantaranya mengenai Pengembangan Teknologi Lahan Basah, Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan hingga Ekosistem Mangrove di Indonesia.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengajak para akademisi ULM untuk bersama-sama bersinergi membangun kehutanan dan menyukseskan program Folu Net Sink 2030” kata Hanif Faisol Nurofiq.

Dalam rangkaian acara Dies Natalies ke-65 ULM ini juga diadakan penayangan video testimoni ULM dari pimpinan perguruan tinggi dan mitra kerja serta penyerahan berbagai penghargaan/apresiasi secara simbolis oleh Rektor ULM, Dirjen PKTL KLHK, Sekda Prov Kalsel kepada para penerima penghargaan. Selain itu, diakhir acara juga diadakan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh Rektor ULM, Dirjen PKTL KLHK, dan Sekda Prov Kalsel.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!