DINAS KEHUTANAN KALSEL

Rimbawan Dishut Kalsel Kawal Revolusi Hijau, Pemeliharaan Tanaman Forest City Disamping Dinas PUPR Prov Kalsel Dilaksanakan

Pesisirmedia.com, Banjarbaru – Sebelum memulai aktifitas dan pekerjaan kantor Tim gabungan dari Dishut Prov. Kalsel, Balai Perbenihan tanaman Hutan, dan Polisi Kehutanan melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman. Pemeliharaan kali ini berlokasi dikawasan Forest City disamping Dinas PUPR Prov Kalsel yang berada didalam kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Jum’at (3/3) Aksi pemeliharaan tanaman bersama di kawasan tersebut merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan Dishut Prov Kalsel setiap hari Kamis dan Jum’at dalam rangka mendukung dan menyukseskan Program Revolusi Hijau yang telah dicanangkan oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sejak tahun 2017 lalu.

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Dishut Prov Kalsel Kinta Ambarasti. Setelah berkumpul dilokasi, dan pembagian tugas kepada semua personel gabungan tersebut. Dengan alat yang sudah dibawa personil dari rumah masing masing seperti cangkul, parang, dan gunting tanaman semua personel langsung meluncur kelokasi penanaman/perawatan tanaman .

“Kita semua harus semangat dalam kegiatan pemeliharaan tanaman ini demi terciptanya hutan lestari masyarakat sejahtera selain itu dapat memberikan contoh kepada masyarakat bahwa pentingnya peran lingkungan untuk kehidupan ” kata, Kinta Ambarasti.

para personil sangat bersemangat dalam kegiatan kali ini, Dengan menggunakan sepatu boots semua personil berpencar sesuai arahan yang sudah diberikan, kegiatan kali ini lebih tertuju kepemeliharaan tanaman seperti mengganti bibit yang mati, Pendangiran , dan Pemupukan agar tumbuh bibit pohon bisa maksimal.

Sampai selesai, sekitar 200 bibit pohon jenis Mersawa berhasil ditanam personel dan terdapat 3 bibit pohon Mersawa terdahulu yang harus disulam karena tidak dapat tumbuh atau mati

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!