TANAH BUMBU

Sekda H Ambo Sakka Hadiri Pelantikan dan Pembekalan 157 PKD se-Tanah Bumbu

Pesisirmedia.com, BATULICIN – Bupati HM Zairullah Azhar diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H Ambo Sakka menghadiri pelantikan sekaligus pembekalan kepada 157 Panitia Pengawas Pemilu Kelurahan dan Desa (PKD) yang digelar Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tanah Bumbu bertempat di Mahligai Bersujud Kecamatan Simpang Empat, Minggu (5/2/2023).

Bupati HM Zairullah Azhar melalui Sekda H Ambo Sakka mengapresiasi pelantikan PKD yang mana sebagai tugas keberlanjutan menegakkan demokrasi Republik Indonesia.

“Kalian telah diberikan tanggung jawab untuk menjadi pengawas pemilu, ada tiga hal penting yang perlu diingat yaitu bangun sinergisitas yang baik di lapangan, punya kompetensi deteksi dini (pemetaaan kerawanan), dan jaga kenetralan,” ucapnya.

Sekda melanjutkan, keberhasilan pemilu merupakan manifestasi keberhasilan bagi Pemkab Tanah Bumbu.

Ketua Bawaslu Tanbu, H Kamiluddin Malewa mengatakan PKD merupakan tulang punggung dan perpanjangan tangan dari Bawaslu sesuai dengan tugasnya yaitu melakukan pengawasan.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Kalimantan Selatan, Azhar Ridhanie, mengatakan Pemilu berintegritas dan bernilai demokratis bertujuan guna mencapai kualitas hasil pemilihan yang terbaik, terutama Bawaslu berperan mengawasi dan antisipasi adanya kecurangan dalam Pemilu dan menjaga netralitas semua pihak.

“Harapan kita bersama, tidak ada pelanggaran dalam Pemilu, PKD juga harus terus berkomunikasi dengan Panwaslu Kecamatan,” ujarnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!