DINAS KEHUTANAN KALSEL

Sekretaris Jenderal Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kunjungi Tahura SA Mandiangin, Minggu (5/2).

Pesisirmedia.com, mandiangin – Usai menyaksikan pelantikan Ketua dan Pengurus, serta Lembaga Keuangan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, di Kiram Park Desa Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar pada hari sebelumnya, Sekjen Kwarnas Gerakan Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Dr. Bachtiar, S.IP., M.AP., berkesempatan makan siang dan menikmati keindahan alam Tahura SA Mandiangin di Pesanggrahan Mandiangin.

Dr. Bachtiar berhadir didampingi oleh Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Kwarnas, Wakil Ketua Pembinaan Anggota Muda Kwarnas, Ketua Dewan Kehormatan Kwarda Kalsel serta Ketua dan Anggota Dewan Kerja Daerah Kwarda Kalsel.

Dalam kunjungannya Dr. Bachtiar sangat mengapresiasi keindahan alam di Tahura Sultan Adam Mandiangin terutama dengan adanya Pesanggrahan Mandiangin yang merupakan bangunan peninggalan Belanda.

Pesanggrahan Mandiangin adalah bangunan peninggalan Belanda yang selesai direnovasi pada tahun 2019. Menurut catatan sejarah, bangunan ini diresmikan oleh Gouverneur Van Borneo, Dr. Bauke Jan (BJ) Haga pada tanggal 26 Februari 1939. Saat ini Pesanggarahan Mandiangin difungsikan sebagai ruang serbaguna untuk rapat, arisan atau reuni dan diperuntukan untuk umum. 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!