DINAS KEHUTANAN KALSEL

“Turdes Paman Birin Tiba di SMAN 1 Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu, Bersama KPH Kusan Lakukan Penanaman dan Bagi Bibit”

Pesisirmedia.com, Minggu, 6 Agustus 2023 Tim KPH Kusan melakukan penjemputan dan pengawalan rombongan Turdes kemerdekaan di desa Emil Baru perbatasan kab. Tanbu dan kab. Banjar, Gubernur Kalimantan Selatan, Dirjen PKTL Kemenlhk beserta rombongan bergerak ke Tanah Bumbu, tepatnya menuju ke SMAN 1 Simpang Empat Kab. Tanah Bumbu.

Setibanya di SMAN 1 Simpang Empat, paman Birin dan rombongan yang juga dikawal tim trail KPH Kusan langsung melakukan penanaman pohon produktif jenis tanaman mangga, Dirjen PKTL jenis tanaman durian diwakilkan KPH Kusan, Sekda Prov. Kalsel jenis Jambu Air diwakilkan KPH Kusan, Sekda Tanbu jenis tanaman alpukat, DPRD kalsel ketua komisi III jenis tanaman Alpukat. kegiatan penanaman simbolis ini sejalan dengan Program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, yaitu mengelorakan semangat untuk terus Bergerak melaksanakan Revolusi Hijau pada generasi muda di SMAN 1 Simpang Empat.

Arahan paman Birin dalam sambutannya teruslah

“Bergerak, Berjuang Gelorakan Rakyat, jangan jadi orang yang malas, harus siap menggantikan kami nanti” ujar Paman Birin kepada siswa siswi SMAN 1 Simpang Empat.

Dalam turdes Kemerdekaan kali ini Paman Birin Melakukan penanaman langsung di dampingi oleh Kepala KPH Kusan bersama Jajarannya.

“Terima kasih paman Birin melintas batas 9 hingga turun langsung ke desa, dalam kegiatan ini masyarakat Tanah Bumbu dapat menyampaikan Aspirasi langsung kepada beliau” ungkap salah seorang warga Tanah Bumbu yang ikut antusias berhadir menyambut rombongan turdes Paman Birin

Pada kesempatan ini juga KPH Kusan membagikan bibit buah produktif sebanyak 25 batang.

Setelah acara selesai, Tim Trail KPH Kusan kembali melakukan pengawalan paman Birin melanjutkan perjalanan menuju Kab. Kotabaru.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!