DINAS KEHUTANAN KALSEL

Forest Rider KPH Balangan Turut Kawal Turdes Paman Birin di Wilayah Kerjanya

Pesisirmedia.com, Paringin – Deretan Turdes Paman birin sapaan Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang bertema “Lintas Beribu Sungai Banua” sekaligus dalam momentum memperingati HUT ke-78 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023 dan Hari Jadi ke-73 Provinsi Kalimantan Selatan dengan membawa misi penanganan inflasi, stunting, dan perekaman e-KTP memasuki wilayah kerja KPH Balangan.

Acara tersebut berlangsung selama 2 hari yang dimulai dari Jumat 04 s/d 05 Agustus yang berlangsung di dua Kabupaten yakni Balangan bertempat di SMK Negeri 1 Batumandi dan Hulu Sungai Utara bertempat di SMA Negeri 1 Amuntai.

Menyikapi Hal tersebut Kepala KPH Balangan Perintahkan seluruh jajaran lakukan pengawalan dan penyambutan Rombongan Turdes untuk memastikan dan mendukung kesuksesan Acara Paman Birin tersebut serta KPH juga mendistribusikan bibit ke pihak terkait sebanyak 200 Batang untuk dua Kabupaten tersebut.

Hal itu dimulai dari pembentukan Tim Raider beserta tim Jaga lalu lintas KPH serta melakukan Koordinasi secara intensif dengan SKPD terkait mengenai tempat tujuan dari Turdes Paman Birin.

Hal itu dibenarkan dan ditegaskan Zainal sapaan akrab kepala KPH Balangan dalam
Arahan nya “Acara Turdes Kali ini berada di wilayah kerja kita, Semua Personil Lakukan yang terbaik dalam mengawal Turdes ke 9 paman birin kali ini “

“Mari kita bersama sama Sukses kan Turdes Pak gubernur terus lakukan Komunikasi agar terjalin dengan baik untuk menghindari hal yang tidak di inginkan”tutupnya

Tim Raider diterjunkan untuk melakukan Penjemputan sesuai titik Rundown yang telah ditetapkan serta personil juga disiapkan untuk menjaga lalu lintas untuk Dua Kabupaten tersebut.

Sesampainya ketempat yang dituju,Paman Birin beserta Rombongan langsung melakukan Penanaman secara Simbolis yang didampingi oleh Kepala KPH Balangan.

Dalam Momentum Pidato nya Paman Birin Memberikan Apresiasi dan Pujian kepada dua tempat yang dikunjungi Beliau yang begitu antusias dalam memeriahkan Turdes tersebut.

Setelah Acara selesai di dua Kabupaten Paman Birin pun melanjutkan Turdes Beliau ke Daerah Hulu sungai Tengah(L/kphbalangan)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!