DINAS KEHUTANAN KALSEL

Agar Terus Berkembang, Kadishut Kalsel Beri Motivasi Tahura SA Diapel Pagi Bersama

Pesisirmedia.com, Banjarbaru – Seluruh pegawai Dinas Kehutanan Provisi Kalimantan Selatan dan Tahura Sultan Adam berkumpul di Halaman Plaza Suharto Tahura SA untuk melaksanakan kegiatan rutin apel pagi bersama sebelum memulai aktifitas kantor, Jumat (14/4).

Apel tersebut dipimpin oleh Kadishut Kalsel Hj. Fathimatuzzahra, dihadiri pejabat esselon 3 dan 4 serta seluruh pegawai Dishut Prov Kalsel dan Tahura Sultan Adam.

Hj. Fathimatuzzahra dalam amanatnya menyampaikan bahwa apel bersama di Tahura Sultan Adam tersebut untuk memberi semangat dan berterimakasih kepada Tahura SA yang merupakan penyelenggara kegiatan konservasi dan merupakan salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah kemarin pada saat kami koordinasi dengan Gubernur Kalsel, kita (Dinas Kehutanan) sebagai pengelola Tahura SA sudah telah melebihi target PAD yang ditetapkan di Tahun 2022 kemarin. Sebagai informasi, pada Tahun 2022 target PAD kita sebesar 3 Miliar dan sudah terealisasikan sebesar 4,3 Miliar yang artinya dapat melebihi target. kemudian pada Tahun 2023 ini kita targetkan sebesar 5 Miliar dan info sementara pada bulan April 2023 ini kita sudah merealisasikan PAD sebesar 1,5 Miliar mudah-mudahan di Tahun ini juga berjalan dengan lancar dan pada akhir Tahun 2023 nanti kita dapat kembali melebihi target PAD kita. Kita harapkan Tahura Sultan Adam yang sekarang sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) kedepannya bisa semakin lebih mandiri dengan adanya peningkatan pendapatan ini” Kata Hj. Fathimatuzzahra.

Hj. Fathimatuzzahra dalam amanatnya juga menginformasikan rencana penambahan petugas di Tahura Sultan Adam untuk menyambut dan memberikan rasa aman para wisatawan pada saat berlibur ke Tahura Sultan Adam.

“Menjelang libur nasional pada libur lebaran idul fitri tahun ini, kita akan menyiapkan dan menambah daftar para petugas di Tahura SA untuk mengantisipasi para wisatawan yang akan berdatangan ke Destinasi Wisata Tahura Sultan Adam dan Bukit Batu Tahura SA. Nanti kita akan tambah para petugas keamanan,kebersihan dan lain-lainnya untuk menunjang keindahan dan rasa aman para wisatawan yang berkunjung,” ucap Hj. Fathimatuzzahra.

Setelah apel dilaksanakan Kadishut beserta jajarannya menuju lokasi paralayang untuk melihat dan membicarakan rencana pembangunan sarpras paralayang yang akan dilaksanakan tahun ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!