DINAS KEHUTANAN KALSEL

Bike Park Di Tahura SA Bakal Dikembangkan, Ketua ISSI Banjarbaru Ekspose Rencananya Di Depan Pejabat Dishut Kalsel Dan Tahura SA

Pesisirmedia.com, Banjarbaru – Dalam rangka Pengembangan Pariwisata di Kalimantan Selatan, Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan Bersama Tahura Sultan Adam mendengarkan Expose yang disampaikan oleh Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banjarbaru Ipan Intapura mengenai rencana kerjasama pengembangan Bike Park/Taman Sepeda di Tahura Sultan Adam. Ekspose dilaksanakan di Aula Rimbawan 1 Dishut Kalsel, Rabu pagi (26/7)

Ekspose dipimpin dan dibuka langsung oleh Kabid Penyuluhan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Dishut Kalsel I Gede Arya Subhakti, dihadiri pejabat Esselon 3 & 4 lingkup Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel dan Tahura Sultan Adam, dan perwakilan Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Banjarbaru. Dalam kesempatannya I Gede Arya Subhakti menyampaikan tujuan diadakannya ekpose rencana pengembangan Bike Park diTahura Sultan Adam.

“Dalam Ekspose ini kita akan melaksanakan diskusi terkait rencana pengembangan Bike Park Tahura SA melalui Kerjasama. Pengembangan Bike Park ini diperlukan agar menambah daya Tarik wisatawan berkunjung ke Tahura Sultan Adam. Selain diharapkan sebagai Pengembangan Pariwisata di Kalimantan Selatan ini juga merupakan upaya kita dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Terkait teknisnya nanti kita tidak akan membuka jalan/rute sepeda baru, akan tetapi memanfaatkan jalur-jalur bike park yang sudah eksis di Tahura Sultan Adam. Jika nanti jalur tersebut sudah kita sepakati sebagai jalur utama/permanen di bike park Tahura Sultan Adam maka kita akan serus pelihara dan kembangkan jalur tersebut,” Kata I Gede Arya Subhakti.

Dilanjutkan paparan/ekspose oleh Ipan Intapura Ketua ISSI Banjarbaru, dalam kesempatannya tersebut disampaikan peta gambaran rencana Development Trek Sepeda di Tahura Sultan Adam.

“Selain trek sepeda yang bagus, strategi pengembangan teknis yang didukung dengan penyediaan trek yang berkualitas hingga prasarana yang mendukung dan memadai juga perlu kita terapkan dalam hal ini. Kami sebagai pembina atlit sepeda dibanjarbaru dengan adanya rencananya ini kami berharapkan para atlit sepeda khususnya sepeda gunung/MTB kedepannya dapat meningkatkan prestasinya dengan adanya rencana pembuatan trek sepeda standar diTahura Sultan Adam” kata Ipan Intapura.

Sementara, Kepala Tahura Sultan Adam Ainun Jariah yang turut hadir dalam kesempatannya berharap agar rencana Pengembangan Bike Park di Tahura Sultan Adam tersebut dapat berjalan akan tetapi tetap mengedepankan fungsi utama Tahura Sultan Adam yang sebagai Hutan Konservasi.

Langkah lebih lanjut, menanggapi hal tersebut para pejabat Dishut dan Tahura Sultan Adam sepakat selanjutnya akan merencanakan survei lokasi trek untuk menentukan trek sepeda permanen terkait pengembangan Bike Park/Taman Sepeda di Tahura Sultan Adam.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!