DINAS KEHUTANAN KALSEL

“Penanaman Bibit Jeruk Warnai Turdes Paman Birin di Kuala Lupak”

Pesisirmedia.coamDalam Rangkaian kegiatan Turdes kemerdekaan kali ini Paman Birin sapaan masyarakat Banua Kalimantan Selatan untuk Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan tersebut bergerak dari kediaman di Banjarmaain menuju Desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen Barito Kuala, Kamis 3 Agustu 2023.

Dalam kegiatan menyambut kemerdekaan Republik Indonesia ini rombongan Forkompimda Provinsi Kalimantan Selatan menggunakan simbol merah putih dalam perjalanan turdea yang dijadwalkan beberapa hari kedepan.

Di Desa Kuala Lupak, sesampainya di SMA 2 Tabunganen Paman Birin dan rombongan melaksanakan kegiatan- kegiatan sosial, selain itu juga dalam kunjungan beliau kali ini tidak terlwpas dari Program Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk terus menggelorakan Semabgat Revolusi Hijau pada generasi muda di Sekolah-sekolah lainnya nantinya dalam ranvkaian kegiatan ini, dimana kegiatan menanam ini sebagai wujud keseriusan pemerintah dalam menjaga serta melestarikan Lingkungan.

Paman Birin di Desa Kuala Lupak Kecamatan Tabunganen ini melakukan Penanaman bibit buah Jeruk,dan dalam Kesempatan ini pula Kepala KPH Kayu Tangi yang dipimpin langsung oleh ibu Rini Hartati langsung mendampingi Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan yaitu Ibu Hj. Fatimatuzzahra untuk juga melakukan penanamn bibit buah jeruk tersebut di areal lokasi kegiatan yang telah disiapkan.

Pada kesempatan ini juga KPH Kayu Tangi membagikan bibit buah produktif dari BPDAS HL Barito dan BPTH Kalimantan secara Gratis bagi warga yang berhadir memeriahkan kegiatan ini.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!