DINAS KEHUTANAN KALSEL

Kasi PTH Dishut Jelaskan Tupoksi Tugas Seksinya Kepada Para Pegawai Dishut Kalsel, di Apel Senin Bersama

Pesisirmedia.com, Banjarbaru – Seluruh pegawai Dishut Prov Kalsel dan Polisi Kehutanan berkumpul di Halaman Terbuka Kantor Dishut Kalsel untuk melaksanakan kegiatan rutin apel bersama sebelum memulai aktifitas kantor, Senin (19/6).

Apel tersebut dipimpin oleh Kasi Perencanaan & Tata Hutan (PTH) Dishut Kalsel Ahmad Jazuli dihadiri oleh Kadishut Prov Kalsel Hj. Fathimatuzzahra bersama pejabat esselon 3 dan 4 serta seluruh Staf Dishut Prov Kalsel.

Ahmad Jazuli menjelaskan bahwa sebelum ditetapkannya perubahan SOTK pada Dinas Kehutanan Kalsel, seksi Perencanaan & Tata Hutan (PTH) Dishut Kalsel ini dulunya bernama Perencanaan & Pemanfaatan Tata Hutan (PPTH). Beliau menjelaskan seksi ini merupakan seksi yang bertugas lebih banyak memuat kegiatan perencanaan pengelolaan hutan di tingkat tapak dan perencanaan pemanfaatan kawasan hutan.

“Selain itu, kegiatan sekarang pada seksi PTH Dishut Kalsel kita juga sedang mengawal pengesahan Rapergub Rencana Kehutanan Tingkat Provinsi (RKTP). RKTP ini nantinya akan diproses lebih lanjut dengan difasilitasi oleh Biro Hukum Setda Prov Kalsel,” kata Ahmad Jazuli.

Ahmad Jazuli juga mengajak para pegawai Dishut agar menjaga kesehatan melalui metode slogan kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yaitu ‘CERDIK’. Cerdik merupakan singkatan dari Cek kesehatan secara berkala, Enyahkan asap rokok, Rajin beraktivitas fisik, Diet yang sehat dan seimbang, Istirahat yang cukup dan Kelola stres.

Pelaksanaan apel hari senin tersebut berjalan baik dan lancar dan ditutup dengan pembacaan doa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
error: Content is protected !!